Pertamina Hibahkan Saham Geodipa ke Pemerintah

Pertamina menghibahkan saham PT Geodipa Energi kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui Penandatanganan Hibah Saham yang dilaksanakan di Kantor Ditjen Kekayaan Negara.

Hal ini disampaikan manajemen Pertamina dalam rilisnya, Selasa (8/2). PT Geodipa Energi didirikan pada 23 Mei 2002 oleh Pertamina dan PLN melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pendirian Perusahaan Patungan di Bidang Panas Bumi (Perjanjian Kerjasama) dan Joint Development Agreement tentang Rencana Pengembangannya tahun 2002. Perusahaan ini didirikan untuk mengelola aset lapangan panas bumi di Dieng dan Patuha. Komposisi kepemilikan saham di GDE adalah 67% Pertamina dan 33% PLN atau senilai Rp443.525.600.000 ekuivalen US$44.325.560 Pertamina dan Rp218.475.570.000 ekuivalen US$21.847.557 PLN.

Melalui hibah saham bersebut, Pertamina menyerahkan seluruh sahamnya di PT Geodipa Energi sehingga tidak lagi memiliki saham di perusahaan tersebut.

Hibah saham Geodipa ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mendukung pemerintah untuk memaksimalkan pemanfaatan energi terbarukan. Panas bumi merupakan energi terbarukan yang akan menjadi potensi besar bagi ketahanan energi nasional di masa mendatang.

Kehadiran PT Geodipa Energi sebagai BUMN nanti, diharapkan tidak hanya akan menjadi kompetitor yang baik bagi perusahaan geothermal lain seperti PT PGE (Anak Perusahaan Pertamina).
http://www.kabarbisnis.com/energi/2817973-Pertamina_hibahkan_saham_Geodipa_Energi_.html
 
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa