Capital Inflow Deras, Pemerintah Serius Kembangkan Ekonomi

Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo menanggapi soal market yang kebanjiran capital inflow. Menurutnya, Pemerintah serius dalam mengembangkan perekonomian dan iklim investasi. Hal ini disampaikan Menkeu saat ditemui di Gedung A.A. Maramis, Kementerian Keuangan, Jakarta pada Senin (31/01).   

Keseriusan Pemerintah tersebut termasuk dalam hal persiapan pembangunan infrastrukturnya, sehingga diharapkan capital inflow tersebut dapat menjadi dana yang permanen. “Termasuk iklim persiapan pembangunan infrastrukturnya, sehingga dana-dana yang masuk itu bisa menjadi dana-dana yang lebih permanen dalam arti FDI (foreign direct investment), penanaman modal asing, ataupun penanaman modal dalam negeri” jelas Menkeu.

Namun demikian, pemerintah tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terjadinya risiko pembalikan yang menyebabkan investor ingin keluar dari Indonesia. “Dengan kita mempunyai cadangan devisa yang besar sudah sampai 96 miliar US Dolar dan cadangan devisa yang besar itu tentu bisa digunakan atas diskresi pengelolaan BI, karena cadangan devisa itu di Bank Indonesia yang kelola itu bisa digunakan untuk menjaga hal yang lain,” ungkap Menkeu.  Menkeu menambahkan, dalam APBN juga terdapat dana cadangan untuk pembelian kembali (buyback). “Jadi kalau misalnya kita perlu melakukan pembelian kembali daripada surat utang kita, itu dimungkinkan,” pungkasnya.(sel)

(sumber depkeu.go.id)
www.jawarakampung.blogspot.com
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa