Penyesuaian Gaji dan Remunerasi Dinilai Lebih Hemat


Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo tengah melakukan penyesuaian gaji dan remunerasi bagi para pejabat negara, mulai presiden hingga wakil bupati. Demikian disampaikan Menkeu saat ditemui di Gedung A.A. Maramis, Kementerian keuangan, Jakarta pada Senin (31/01). 
Penyesuaian tersebut dinilai lebih hemat dari sistem penggajian yang diterapkan saat ini. Menkeu menjelaskan, remunerasi meliputi gaji pokok ditambah tunjangan-tunjangan yang melekat. “Nah tunjangan-tunjangan yang melekat ini, ada banyak yang menerima tunjangan yang berlebihan,” ujarnya. Tunjangan-tunjangan yang berlebihan ini, lanjut Menkeu, akan ditata sedemikian rupa agar pendapatan pejabat eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat selaras. 
Menkeu menjelaskan, pada lembaga yudikatif seperti Mahkamah Agung, ketua pengadilan tinggi negeri, pengadilan agama nantinya akan disesuaikan dengan lembaga eksekutif. “Eksekutif itu maksudnya presiden, wapres, menteri sampai ke wakil bupati. Terus kemudian nanti di legislatif itu ketua DPR, ketua MPR sampai anggota DPR,” jelasnya.(sel)www.depkeu.go.id 
www.jawarakampung.blogspot.com
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa