Perekonomian Global Berangsur Pulih

Perekonomian dunia pada tahun 2010 tumbuh lebih tinggi dari perkiraan. Hal ini terutama didukung perekonomian Asia yang ditopang oleh konsumsi domestik yang tumbuh solid dan kinerja eksternal yang mulai membaik. Demikian disampaikan Pjs. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang P.S. Brodjonegoro saatmenyampaikan pemaparan Pencapaian Kinerja Ekonomi 2010 dan Mitigasi Risiko Fiskal 2011 dalam Rapat Kerja dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Kamis (27/01).
Menurut Bambang, pasar keuangan global berangsur-angsur pulih. Sinyal kebijakan negara maju yang mempertahankan suku bunga pada level rendah disertai paket stimulus moneter mendorong capital inflow pada emerging market dan penguatan emerging market.
Ia juga menyatakan bahwa pencapaian ekonomi makro dan stabilitas keuangan sepanjang tahun 2010 sesuai harapan, bahkan ada perbaikan kinerja dibanding tahun sebelumnya. ''Pencapaian tersebut juga berhasil menurunkan jumlah kemiskinan dan pengangguran,'' pungkasnya.


www.depkeu.go.id
www.jawarakampung.blogspot.com
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa