Kemenkeu Raih Predikat Baik

Jakarta, 08/03/2011 MoF (Fiscal) News - Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja 2010 menunjukkan bahwa Kementerian Keuangan merupakan salah satu dari 11 kementerian/lembaga dari total 79 instansi pemerintah pusat yang memperoleh predikat baik. Laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pusat ini disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Jakarta, Senin (07/03).
Tujuan evaluasi adalah untuk menilai implementasi dan pengembangan akuntabilitas kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan  dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil. Dalam penilaian tersebut, terdapat enam pengelompokan predikat, yaitu AA, A, B, CC, C, dan D, dengan kelompok nilai tertinggi adalah predikat AA dan yang terendah adalah predikat D.
Pelaksanaan evaluasi dilakukan dengan berpedoman pada peraturan menteri negara PAN dan RB Nomor 123 Tahun 2010 tentang petunjuk pelaksanaan evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2010. Evaluasi Dengan komponen penilaian yang terdiri dari perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja, dan capaian kinerja, Kementerian Keuangan berhasil mendapat predikat penilaian “B” dengan interpretasi “Baik”.
Evaluasi akuntabilitas kinerja ini dilakukan tidak hanya berdasarkan desk evaluation dari laporan akuntabilitas instansi pemerintah (LAKIP) yang diterima Kementerian PAN  dan RB, tetapi juga dilakukan melalui penilaian lapangan. Hal ini dilakukan untuk melihat lebih lanjut sejauh mana pelaksanaan penerapan manajemen pemerintahan yang berbasis kinerja pada instansi p
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa