Deretan Gempa Dan Peringatan Tsunami di Papua, Maluku Utara, Sulawesi Utara Pukul 19.00 WITA berkaitan gempa Di Jepang dan terasa tadi pagi di Bali

BERITA di TV breaking news barusan siang (jumat,03/11/2011) , diinformasikan Peringatan Ancaman Tsunami di Papua, Maluku Utara, Sulawesi Utara Pukul 18.00 WIB Berkaitan Gempa di Jepang.
mungkin info update  dan lebih jelasnya silahkan kunjungi http://www.bmkg.go.id/  ke situs http://www.bmkg.go.id/)

Runutan gempa 6,6 skala richter (bmg) dipagi  hari pukul 01.08 WITA yg terasa di rumah JAWARA ternyata  terasa juga dibeberapa tempat di  wilayah Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BMKG dan media eletronik, dijelaskan juga tidak berpotensi tsunami. Lokasi gempa berada di titik 7.12 Lintang Selatan - 116.85 Bujur Timur, tepatnya di kedalaman 523 km. Pusat gempa sendiri berada di 165 km Barat Laut Sumbawa Besar NTB, 180 km Timur Laut Mataram-NTB, 181 Km Timur Laut Taliwang-NTB, 225 km Timur Laut Singaraja-Bali dan 1.118 km Tenggara Jakarta.
Namun  getaran Gempa bumi di daerah jepang dan sekitarnya  dengan kekuatan 8,8 SR disertai badai tsunami setinggi 6 meter baru saja melululantakkan Honshu, Jepang. Dampak gempa bumi tersebut bukan hanya dialami Jepang, namun negara lain di sekitar Asia.  The Pacific Tsunami Warning Center di Hawaii seperti dilansir Reuters, Jumat (11/3/2011), Indonesia salah satu negara yang diminta ekstra waspada. (nah lho??) Kemungkinan gelombang besar akibat gempa bumi di Jepang bisa terjadi di Tanah Air.
Selain Indonesia, The Pacific Tsunami Warning Center juga melansir beberapa negara lain juga diminta meningkatkan kewaspadaan. Negara dimaksud adalah Rusia, Marcus Island, dan Marianas Utara. Kemudian Guam, Taiwan, Filipina, dan negara bagian Amerika Serikat (AS).
Sebelumnya Jepang juga diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 SR. Namun tidak menyebabkan gelombang tsunami
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa