Beda Hub, Switch dan Router

Pernah denger ato mungkin liat HUB, SWITCH DAN ROUTER ?Kali nih Jawara coba untuk  posting apa dan perbedaan antara ketiganya , langsung aja ya boz,..

HUB
 

Hub : Alat penghubung pada jaringan komputer dari server/modem ke beberapa user, hanya hub hanya bertugas membagi tanpa ada proses di dalamnya, sehingga sering terjadi collision/tabrakan.

SWITCH

Switch : alat penghubung bentuk sama persis dengan hub. hanya saja switch mempunyai proses dalam pembagian data ke user2 dan tidak akan terjadi collision, sehingga kerja switch lebih baik dan lebih cepat dari hub.

ROUTER

Router adalah alat yg dapat menghubungkan dua atau lebih jaringan komputer yang berbeda. Pada dasarnya router adalah sebuah alat pada jaringan komputer yang bekerja di network layer pada lapisan OSI. Pada router terdapat routing table yaitu tabel yang berisi alamat-alamat jaringan yang dibutuhkan untuk menentukan tujuan dari paket-paket data yang akan dilewatkan .
Router sendiri terdiri dari dua macam yaitu buatan dari vendor dan memanfaatkan komputer yang kita miliki dirumah untuk dijadikan router. Beberapa vendor router yang ada dipasaran adalah Cisco, 3com dan lain-lain. PC router (Personal Computer router) yaitu PC yang berfungsi sebagai router dengan menjalankan sistem operasi yang memiliki kemampuan meneruskan paket dari jaringan satu ke jaringan yang lain.

Jadi router berbeda dgn hub atau switch, hub/switch fungsinya sebagai pembentuk sebuah jaringan LAN.
www.jawarakampung.blogspot.com
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa