Istana: "The Age" Sensasi, Seronok, Basi


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikatakan tidak gembira atas pemberitaan utama harian nasional Australia, The Age, yang bertajuk "Yudhoyono Abused Power". Pihak Istana Kepresidenan RI menilai pemberitaan tersebut palsu dan penuh kebohongan.
Isinya penuh sensasi dan seronok, penuh bualan, dan basi.
"Berita itu sangat tidak bertanggung jawab dan sangat tidak hormat. Isinya penuh sensasi dan seronok, penuh bualan, dan basi," ucap Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa kepada para wartawan, Jumat (11/3/2011).
Daniel mengatakan, pihak Istana Kepresidenan sedang melakukan semua langkah untuk meluruskan kembali semua fakta yang dijungkirbalikkan oleh berita itu. "Publik punya hak untuk mendapat berita, bukan kisah seribu satu malam," ucapnya.

Menurut Daniel, Pemerintah Indonesia sangat menyesalkan kecerobohan pemberitaan The Age dan menganggapnya sebagai skandal pemberitaan yang memalukan karena memuat berita dengan sumber yang tidak bisa divalidasi.

"The Age berlindung di balik sifat kerahasiaan yang sesungguhnya kontroversial. Kami prihatin, tetapi juga gusar oleh sikap The Age yang bertentangan dengan kode etik jurnalistik universal," katanya.
Hari Jumat ini, The Age memberitakan kutipan WikiLeaks bahwa Presiden Yudhoyono secara pribadi telah campur tangan untuk memengaruhi jaksa dan hakim demi melindungi tokoh-tokoh politik korup dan menekan musuh-musuhnya. Presiden juga menggunakan badan intelijen negara demi memata-matai saingan politik dan, setidaknya, seorang menteri senior dalam pemerintahannya sendiri.
Dalam kawat-kawat itu juga dirinci bagaimana mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Desember 2004 dilaporkan telah membayar jutaan dollar AS, sebagai uang suap, agar bisa memegang kendali atas Partai Golkar. Dalam kawat-kawat itu juga diungkapkan bahwa istri Presiden, Kristiani Herawati, dan keluarga dekatnya ingin memperkaya diri melalui koneksi politik mereka.
  
www.kompas.com
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa