Ikan Pogot - Leather Jacket Fish - Picasso Triggerfish (Aluterus Monoceros)

Ikan Pogot, jenis ikan ini lumayan banyak keberadaannya diperairan daerah sekitar Jawara tinggal,  bentuknya kayak ikan bawal, berkulit tebal & gigi tajam, menurut Jawara dan beberapa orang yg pernah mengolah dagingnya untuk dikonsumsi rasanya seperti daging ayam he.he.he,

Ikan Pogot  dgn nama latin Aluterus Monoceros adalah ikan berkulit tebal dengan gigi yang besar, ikan ini lebih di kenal dengan sebutan Picasso Triggerfish atau Leather jacket fish (mungkin karena kulitnya bisa dilepas & tebal he he he). Jenis ikan ini hidup di tumpukan terumbu karang, ikan pogot memiliki gigi yg tajam sehingga bisa memutuskan tali pancing anda. Ikan yang memiliki sirip yang kecil ini tergolong ikan yang pemakan segalanya(omnivora).

Hidup Ikan ini  bergerombol dan perkembangan biakannya sangatlah cepat,  warna & jenisnya banyak sekali  dari warna hitam sampai yg warna-warni. Jenis ikan ini bisa sampai 5 kg beratnya. Ketika memacing lalu strike /ditarik ikan ini akan terasa tarikannya yang berbeda yaitu tarikan yg bergetar keras dan kuat sekali (jgn kaget bos dgn tarikannya he he ),  ikan pogot atau yg sering juga disebut picasso triggerfish ini disamping dagingnya enak, juga cara membersihkannya / menguliti kulitnya yg tebal dan keras agak sedikit unik karena memerlukan peralatan tambahan lainnya seperti "Tang" (alat pencabut paku) ha.ha.ha.

Foto - foto kerennya :





 Mereka yg  pernah merasakan strike - tarikan Ikan Pogot :


 

Nih yg sudah dikulitin :





Ikan pogot ini karena memilik gigi yg tajam maka sering tali pancing putus. Jawara sendiri sudah sangat sering merasakan tarikan ikan pogot ini, gemana tertarik untuk mencoba merasakan tarikan ikan ini, Coba aja boz dan rasakan beda tarikannya ,..he he he he,..

www.jawarakampung.blogspot.com
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa