Cara Agar Lantai Selalu Bersih dan Cemerlang


Cara Agar , Agar Lantai , Agar lantai Selalu Bersih , Cara Agar Lantai Selalu Bersih dan Cemerlang. Selain keramik biasa, ada beberapa material yang digunakan sebagai bahan lantai di rumah. Setiap jenis bahan, berbeda pula perawatannya. Berikut tipnya.

Lantai Marmer
1. Agar selalu tampil mengilap, lantai marmer harus dipoles secara teratur. Pel lantai dengan cairan pembersih lantai khusus marmer. Setelah kering, olesi dengan produk yang dibuat khusus untuk memoles marmer, yang biasanya berupa krim atau pasta. Tunggu beberapa saat hingga meresap. 
2. Gosok lantai marmer dengan spons sampai krim atau pasta benar-benar hilang.
3. Bersihkan bekas krim atau pasta dengan sapu, lalu pel lantai seperti biasa
4. Secara berkala lakukan proses kristalisasi marmer lewat jasa profesional.

Lantai Kayu (Parket) 
1. Lantai dari bahan material kayu memerlukan perawatan ekstra. Pertama tama pindahkan seluruh furnitur yang ada di atas lantai kayu. Jangan menggeser perabot karena akan merusak kayu. Gunakan alas lembut, seperti lap, handuk atau keset bila harus menggeser. 

2. Bersihkan lantai kayu dengan sapu berbahan lembut. Atau gunakan penyedot debu untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada lantai kayu. Saat membersihkan, gunakan lap kering, gosok dengan gerakan memutar untuk mengangkat debu dan kotoran. 

Hindari mengepel dengan lap basah karena air akan meresap ke pori-pori lantai kayu, sehingga dapat mengakibatkan pelapukan. Gunakan cairan khusus untuk membersihkan lantai kayu.

3. Lakukan pemolesan lantai secara berkala dengan memakai jasa profesional. Perhatikan pemakaian alas kaki para penghuni rumah atau tamu yang berkunjung. Sepatu tumit tinggi dapat membuat lantai kayu tergores.

4. Perhatikan pemakaian alas kaki para penghuni rumah atau tamu yang berkunjung. Sepatu tumit tinggi dapat membuat lantai kayu tergores.

Lantai Tegel
1. Agar lantai tegel tidak lekas buram, gunakan sisa parutan kelapa yang sudah diambil sari santannya. 
2. Gosok parutan kelapa pada lantai tegel sampai bersih. Kemudian bersihkan sisa parutan kelapa dengan sapu, lalu pel lantai sampai bersih dan bau kelapa hilang. 

(Majalah Good Housekeeping edisi Februari 2012)
sumber: http://family.ghiboo.com/agar-lantai-selalu-cemerlang
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa