Victoria Park di Hongkong " Kampungnya Orang Indonesia "

Postingan kali ini membagi info tentang tempat yang bernama Victoria Park, Jawara mulai tertarik untuk membuat postingan tentang Victoria Park  karena kebetulan melihat berita di salah satu stasiun tv di Indonesia. Setelah bertanya - tanya dgn salah satu teman Jawara yg kebetulan juga bekerja di Hongkong dan hasil dari googling maka akhirnya jadi juga postingan ini.

Victoria Park yg terletak kota HongKong, dibuka sekitar bulan Oktober 1957 & diberi nama karena ada kaitanya dengan dibangunya patung Ratu Victoria. Taman dengan luas lebih dari 19 ha ini sempat diperbaharui sekitar Tahun 2000-2002 dan merupakan taman terbesar di Hong Kong Island.

  Victory Park dilihat dari foto satelit

 Foto Sudut - Sudut Victoria Park :

   
 
  
 
Victory park juga dikenal sebagai Kampung orang Indonesia di Hongkong. Taman Victoria dijadikan para BMI(Buruh Migran Indonesia) sebagai  tempat untuk melakukan aktifitas dalam  mengisi liburan mereka.
Mereka para BMI mengelar alas duduk utk berkumpul atau melepas lelah bersama-sama teman kerjanya. Beberapa kegiatan dilakukan mereka seperti menyanyi bersama, bermain bola ringan, ada yang latihan menari, bermain gitar, belajar bersama, berfoto - foto bersama dan lainnya di alam terbuka itu.

Bagi mereka yg kreatif mereka akan memanfaatkan Victoria sebagai ladang mencari tambahan uang, mereka jualan makanan dan minuman, jual kartu telp, jual baju dgn berbagai macam bentuk dan rupa dan pernak perniknya dengan harga terjangkau.

Kata teman Jawara "Kalau hari libur atau  Minggu, taman ini ramai dikunjungi para BMI"  dia sendiri gak tau kenapa kok bisa selalu ramai dikunjungi para BMI. 

 Suasana Victoria Park "Kampungnya Orang Indonesia " di Hari Minggu :
 
 
 
 
 
 
Di Taman Victoria juga ada fasilitas umum seperti lapangan tenis dan jogging track.
Di seberang sebelah selatan taman, ada sebuah perpustakaan umum. Di situlah, mereka para BMI sering menggunakan sarana internet karena internet yg tersedia gratis untuk diakses, disamping kegiatan membaca-baca buku di perpustakaan tersebut.

Suasana di Perpustakaan
 
  


Mereka tampak bergembira dan menggunakan kesempatan liburan mereka untuk berinteraksi dengan kawan dan kelompoknya untuk refresh  dari kesibukan kerja mereka.

Foto beberapa cara mereka untuk memanfaatkan liburan :
 
 



 

sumber : foto filkr, berbagai sumber





About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa