Cerita - Cerita tentang Kota Busan di Korea Selatan Via Chat FB & YM

Postingan ini hasil urun cerita via Chat di Facebook dan Yahoo Messenger dengan Om Jawara yg bernama M. Iqbal Alamsyah yg berada di kota Busan. Dia Kebetulan bekerja di salah satu sektor industri yg berada di Busan Korea Selatan yg sudah hampir 3 tahun ini. Nah Langsung Aja neh ceritanya setelah ditambah dari hasil googling tentunya.
 Neh dia Om Jawara

Menurutnya Kota Metropolitan Busan, juga dikenal sebagai Pusan, sebuah kota pelabuhan dan Kota Metropolitan di tenggara Korea Selatan. Dengan populasi sekitar 4 juta, Busan merupakan metropolis kedua terbesar setelah Seoul. Kota yang padat penduduknya ini terletak di lembah Sungai Nakdong, dengan gunung sebagai perbatasan di timur dan barat.
Menurutnya perkembangan ekonomi Korea Selatan  sangat pesat tidak lepas dari banyaknya pekerja asing di Korea Selatan untuk bekerja di sektor-sektor industri menengah dan kecil yang menjadi motor penggerak industri besar. Pemerintah Korea Selatan sendiri mengejar target pengembangan pelabuhan modern Busan sebagai pelabuhan bertaraf internasional paling ramai di dunia.
Menurut ceritanya Busan juga pernah merupakan tuan rumah dari Asian Games 2002 dan juga merupakan tuan rumah dari Piala Dunia FIFA 2002.

Iklim Korea selatan dipengaruhi oleh iklim dari daratan Asia dan memiliki 4 musim. Musim panas di Korea selatan yang dimulai bulan Juni bisa mencapai temperatur 40 derajat celcius (di kota Daegu), yang ditandai dengan datangnya musim hujan yang jatuh pada akhir bulan Juli sampai Agustus di seluruh bagian semenanjung. Sementara temperatur musim dinginnya rata-rata dapat jatuh pada suhu sejauh minus 10 derajat celcius di beberapa propinsi. Korea Selatan juga rentan akan serangan angin taifun yang menerjang selama bulan musim panas dan musim gugur.


Neh Foto - fotonya  ketika musim Dingin di Busan
 
 
 
Keren kan he.he.he

Transportasi yg ada di Korea Selatan terdiri dari kereta api, bus, kapal ferry dan penerbangan udara. Jalur kereta api terdiri dari subway yang berada di enam kota: Seoul, Busan, Daegu, Gwangju, Daejon dan Incheon.

 Foto perjalanannya pulang dari Ansan, Seoul
 
Buih faedah Neh ya

Selain masak sendiri di Busan Juga ada warung yg menyediakan masakan Indonesia, jadi bisa berkangen - kangenan dengan masakan yg ada di kampung halaman. Sekali waktu kalo bosan dengan masak sendiri mereka pergi ke Warung Indonesia itu.
Lagi makan Bareng dengan komunitasnya he he
 

Selain bekerja menurut ceritanya jika hari libur dipakai untuk jalan - jalan seputaran kota busan atau keluar kota, "maklum katanya tumben - tumben ke Korsel" katanya sambil tertawa di Chat.
Jalan - Jalan di Nampodong


Neh Juga Foto - Foto Narsisnya kalo lagi jalan Liburan
 
 
 
 
Beh "Kiap dia nih"


Menurut keterangannya sebagian besar rakyat Korea Selatan menganut Agama Buddha. Agama lainnya yang terbesar adalah Kristen Protestan dan Katolik Roma. Warga Muslim Korea dengan 100.000 orang pekerja yang dari luar negeri yang berasal dari negara Muslim.
"Sangat terasa kalau waktu Lebaran", sempat menangis teringat kampung halaman katanya 

Suasana Lebaran di Masjid Al-Fatah Busan
 
 

Aku tetap istiqoma nih Judulnya

Udah sekian dulu cerita - cerita tentang seputaran busan, karena dia besok dia harus pagi2 berangkat kerja lagi, jadi Chat dihentikan dan disambung besok lagi katanya he.he.he.he

www.jawarakampung.blogspot.com
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

1 komentar:

Undi Gunawan on Minggu, 10 September, 2017 mengatakan...

wah ternyata di Busan ada Masjid juga

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa