Cara Meningkatkan Kepercayaan DIri

Cara Meningkatkan
Meningkatkan percaya Diri
Cara Meningkatkan percaya diri
KEPERCAYAAN diri sangat penting bagi banyak aspek dalam kehidupan. Ikuti langkah berikut untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda.
Dalam berbagai sisi kehidupan, percaya diri sangatlah penting. Tak terkecuali bagi karier dan pekerjaan yang Anda tekuni. Dengan memiliki rasa percaya diri, kegiatan yang sulit pun akan lebih dilakukan ketimbang saat Anda ragu dan takut. Dapat dikatakan bahwa percaya diri merupakan modal yang semestinya dimiliki oleh setiap orang.
Berikut ini kiat untuk meningkatkan kepercayaan diri, seperti dikutip Modern Man:
Anda mampu bicara dengan siapa pun
Kemampuan untuk bicara dengan banyak orang membuat Anda merasa dan terlihat percaya diri. Karenanya, apabila Anda merasa ragu untuk berbicara dengan orang tidak dikenal, gunakanlah trik mudah ini. Teknik "ya, dan" ini merupakan trik yang sering digunakan aktor untuk membuat pembicaraan terus mengalir.


Contoh kasus, apabila seseorang mengatakan, "Saya suka berolahraga." Anda dapat menjawab dengan "ya, dan... saya pun demikian, bahkan saya akan lari maraton pekan depan." Dengan ini, maka pembicaraan pun akan mengalir dan mungkin hingga ke topik yang lain.

Aroma tubuh

Tidak ada orang yang ingin berkumpul dengan seseorang yang aroma tubuhnya tidak sedap. Karenanya, Anda patut untuk menjaga kebersihan diri. Tak perlu membeli parfum berharga mahal untuk membuat tubuh tetap harum. Pastikan kebersihan tubuh terjaga dengan mandi secara teratur dan memakai deodorant.

Ketahui batasan Anda

Menentukan tujuan yang ingin Anda capai dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Oleh karena, itu biasakan untuk menulis semua tujuan yang Anda inginkan. Hal ini dapat membantu Anda dalam meraihnya. Namun, bila Anda tak mampu mencapai cita-cita tersebut, jangan merasa kecil hati. Anda dapat memecah tujuan tersebut menjadi sesuatu yang lebih kecil.

Cara berpakaian

Bila cara berpakaian Anda berantakan, maka tak heran bila Anda pun merasa demikian. Oleh karenanya, pilihlah pakaian yang pantas bagi tipe tubuh, warna kulit, dan keperluan Anda
PRESENTASI di hadapan klien atau sebuah forum membutuhkan rasa percaya diri yang kuat. Berikut ini beberapa kiat yang dapat Anda lakukan guna meraih rasa percaya diri.

Saat diminta melakukan sebuah kegiatan yang mengharuskan seseorang bicara di hadapan khalayak ramai, tak semua orang mau melakukannya. Mengapa hal itu terjadi? Umumnya, alasan yang dikemukakan ialah rasa tidak percaya diri. Padahal, percaya diri merupakan sebuah faktor yang sepatutnya dimiliki oleh seseorang. Jangan sampai kurangnya percaya diri membuat karier Anda menjadi terhambat.

Berikut ini kiat untuk meningkatkan kepercayaan diri, seperti dikutip Modern Man.

Wawasan luas

Anda perlu meng-update perkembangan yang sedang terjadi di dunia ini. Karena jika tidak, maka sulit untuk berinteraksi dengan orang.

Untuk mendapatkannya, jangan ragu untuk membeli koran atau majalah. Atau bila Anda tak ingin menghabiskan uang, banyak media yang menawarkan informasi secara gratis. Media online dan jejaring sosial juga tak kalah update, bahkan dapat dikatakan tercepat dalam memuat berita terkini.

Nutrisi otak

Sebuah studi yang dilakukan Mc.Gill University menemukan bahwa orang yang banyak makan ayam, keju, dan kacang-kacangan merasa lebih percaya diri. Alasannya, makanan tersebut mengandung zat yang membuat Anda rileks. Saat rileks, seseorang akan siap untuk menghadapi segala tantangan.

Penampilan Anda

Memberikan penampilan yang baik dapat membuat Anda merasa baik pula. Karena itu, jangan lupa untuk merapikan rambut dengan menyisir atau memotongnya saat telah berantakan. Bagi Anda para pria, mencukur jenggot juga tak ada salahnya karena akan membuat Anda merasa bersih
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa