Cara Praktis Mengobati Demam Anak

Anak demam pasti setiap orang tua pernah mengalaminya. berbagai macam obat warung atau ke dokter rasanya sering dilakukan, tetapi tidak ada salahnya jika anda mempunyai anak yang demam maka obati dengan obat herbal. tanaman herbal yang dipakai untuk meredekan demam atau panas pada anak adalah bawah merah. 

khasiat bawah merah untuk demam
Bawang merah merupakan jenis herbal semusim tak berbatang yang tergolong ke dalam family Amaryllidaceae. daunnya tunggal dalam posisi melingkupi umbi lapisnya. bunganya berbentuk bongkol dengan mahkota menyerupai telur. bagian tanaman yang banyak digunakan adalah umbi lapisnya. 

khasiat bawah merah:
  1. umbi lapis pada bawah merah berkhasiat sebagai antipiretik ( peredam demam ) yang menghangatkan dengan rasa dan aroma yang tajam serta  digunakan sebagai obat luat.                                                                     
  2. kandungan kimia bahan aktifnya meliputi : minyak atsiri, sikloanin, metilanin, dhidroalin, flavonglikosid, fitohormon, vitamin, dan zat pati.
ada pun cara penggunaan dalam pengobatannya adalah sebagai berikut :
  • siapakan irisan umbi bawang merah secukupnya dengan memotong tipis tipis.                                       
  • siapkan minyak kelapa dan minyak kayu putih seckupnya.                                                                    
  • campurkan irisan bawang merah tersebut ke dalam wadah berisi minyak kelapa dan minyak kayu putih. remas remaas campuran tersebut hinggamerata.                                                                           
  • oleskan campuran tersebut pada bagian kepala, kaki, tangan, perut, dan seluruh badan
nah gunakan ramuan ini dengan hati hati jangan sampai terkena mata anak karena perih. jika demam berlanjut dengan gejala gejala yang lebih drastis segera konsultasikan masalaah ini dengan ahli medis.

ok sekian pada artikel cara praktis mengobati demam anak, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa