Cara Melembabkan Rambut dengan Santan Kelapa

cara melembabkan rambut alami dengan santan kelapa | rambut sehat dan berkilau menjadi idaman setiap orang. sebaliknya rambut kusam akan membuat penampilan tidak prima sehingga mengurangi kepercayaan diri yang tinggi.

konditioner amat penting digunakan untuk kesehatan rambut kita, tapi bagaimana bisa sehat jika bahan yang biasa kita gunakan mengandung bahan silikon dan ianolin. ada solusi yang aman digunakan murah praktis dan simpel. agar rambut menjadi indah bercahaya serta mudah ditata formula konditioner atau pelembab alami ini bisa menggunakan santan kelapa

Perhatian gunakan secukupnya dan gunakan dengan batas wajar,  biasanya untuk rambut pendek pemakaian 2 ml konditioner sudah cukup. sementara untuk rambut sedang dibutuhkan sekitar 4 ml dan tentunya untuk rambut panjang diperlukan sekitar 6 ml kondisioner.

kenapa santan kelapa bisa buat kondisioner alami yang bagus? karena santan kelapa berkhasiat sebagai kondisioner alami yang dapat melembutkan, melembabkan, dan mendorong pertumbuhan rambut. manfaatnya tak hanya untuk melembabkan rambut tapi juga bisa mengatasi masalah rambut beruban yang terlalu dini dan ketombe.

komposisi bahan aktif dari santan kelapa ini terdiri dari asam askorbat ( vitamin c ), protein, lemak, mineral ( kalsium, fospor, besi ), hidrat arang,  ( glukosa, fruktosa, dan sukrosa ), serta kandungan air buah kelapa 95.5 gr dari tiap 100 gr-nya.

Cara penggunaannya:
  • siapkan segelas ( kurang lebih 100 ml ) santan kelapa sebagai kondisioner alami. setelah berkeramas dengan sampo, usapkan santan kelapa pada kulit kepala dan batang rambut. pijatlah kulit kepala secara terus menerus dengan lembut. kemudian bilas hingga bersih. pemijatan yang kontinyu dapat mengaktifkan kelenjar minyak dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala sehingga rambut mejadi lebih sehat dan kuat.                                                                                                                                   
  • bisa juga menggunakan teknik olesan menggunakan sisir.  caranya santan kelapa yang kental dioleskan pada rambut dengan menggunakan sisir  bergerigi jarang dan dibiarkan selama kurang lebih 1 menit sebelum membilasnya dengan air mengalir dengan suhu 37 derajat celcius.                                                                                                                                                                                      
  • setelah semuanya dilalui dan selesai, keringkan rambut dengan cara menekan nekan handuk pada rambut yang basah jangan di gosok gosokan sehingga rambut kering secara alami.
perhatian gunakan sewajarnya penggunaan formula ini, ingat sesuat yang berlebihan tentang apapun bukan berakibat baik malah merugikan. ok pembaca blog semua tentang cara cara yang budiman dan budimawati he he sekian dulu. jika ada yang mempunyai tips yang lain tentang cara melembabkan rambut alami silahkan berkomentar saja.
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa