Cara Menghilangkan Bau Tanah Pada Ikan Bandeng

Cara menghilangkan bau tanah pada ikan bandeng | menyambung dari cara membuat bandeng presto dan cara memilih ikan bandeng yang segar, kali ini saya lanjutkan dengan cara menghilangkan bau tanah pada bandeng. 

Menghilangkan bau tanah pada bandeng merupakan hal yang juga harus kita pahami, karena bandeng yang berbau tanah kurang disukai banyak kalangan. Secara fisik, bandeng yang berbau tanah dapat dilihat  dari punggunnya. Ciri-ciri dari ikan berbau tanah adalah punggung bandeng berwarna kuning kecoklatan atau abu abu pucat ( tidak berwarna biru cerah ), itu menandakan bahwa daging bandeng tersebut berbau tanah. bila menemukan bandeng dengan ciri ciri tersebut sebaiknya hindari  dan cara bandeng yang mempunyai ciri ciri yang sudah dibahas sebelumnya.

Bandeng juga salah jenis bahan panganan yang mudah rusak. Untuk mengatasi bau tanah pada ikan bandeng, ada cara yang paling mudah dan murah yaitu menggunakan es batu. Es yang berbentuk curah lebih efektif untuk mendinginkan. semakin kecil ukuran butiran es, semakin cepat mendidinginkan. Ukuran pembekuan yang paling ideal antara es dan ikan adalah 1:1 ( baca satu berbanding satu ). wadah pendinginan upayakan dari bahan  kedap air dan tertutup rapat, agar es tidak cepat mencair. Untuk pendinginan jangka lama bisa disimpan dalam freezer.
secara fisik bandeng yang berbau tanah adalah punggung berwarna kuning kecoklat-coklatan atau abu - abu pucat ( tidak berwarna biru cerah

bagaiman apakah anda sudah tercerahkan tentang bagaimana menghilangkan bau tanah pada ikan bandeng ?, ya setidaknya ada coba dulu kemudian jika sudah mempraktekan dan berhasil atau tidak nanti komentar disini ya. baiklah sampai disini dulu semoga artikel tentang cara menghilangkan bau pada ikan bandeng bermanfaat untuk anda.
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa