Cara Menyimpan Makanan Agar tetap Awet

semuatentangcaracara.blogspot.com | Cara menyimpan agar makanan tetap awet, sehat, secara alami tanpa bahan pengawet buatan. bagaimana cara menyimpan makanan supaya awet, sehat dan segar? Tentunya supaya tetap awet, sehat dan segar kita simpan makanan di kulkas atau freezer. Tapi apakah sampai disitu saja?, tentu tidak  dibawah ini adalah tips yang hebat untuk anda, ketika menyimpan makanan di kulkas atau freezer, berikut ringkasannaya:

makanan segar tetap awet (kamar-asik.blogspot.com)

   
Pertama: Pastikan aliran udara yang baik
Untuk memulai, cek kulkas dan isinya agar memungkinkan sirkulasi udara mengalir dengan baik. Ini penting untuk pendinginan dan pembekuan yang tepat karena sirkulasi yang buruk dapat menyebabkan suhu berbeda di tiap bagian.

Kedua: Memisahkan dan Mengatur
Letakkan bahan makanan pada tempat yang tepat di kulkas. Pisahkan apel dengan makanan lainnya, karena sudah busuk bisa menyebabkan makanan lain ikut busuk. Susu sebaiknya diletakkan diatas rak dan bukan pintu kulkas. Karena produk yang diletakkan di pintu kulkas, paling mudah terpapar suhu.

ketiga: Bungkus makanan Anda
Gunakan bungkus tertutup untuk menyimpan makanan yang terbuka atau bungkus makanan dalam aluminium foil sebelum menempatkannya di freezer. Ini penting dilakukan untuk mencegah makanan rusak dan mengandung bakteri.

keempat: Atur kelembabannya
Untuk menyimpan buah-buahan dalam laci, tempatkan serbet kertas yang bersih di dasar laci yang akan menyerap kelembaban yang berlebih dan menjaga makanan dari pembusukan lebih cepat. 

Nah sudah tahu kan sekarang? jangan sampai basi atau busuk lagi yang makanannya, jangan lupa praktekan ya!.

About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa