Cara Cepat Mengatasi Cidera

Semuatentangcaracara.blogspot.com | pada cara cepat mengatasi cidera pada kehidupan sehari hari cidera?, siapa yang ingin cidera?, memang hal ini merupakan kejadian yang tidak ingin kita dapatkan dalam kehidupan sehari hari, namun cidera bisa terjadi dimana dan kapan saja, tanpa mengenal waktu dan tempat. Terus bagaimana cara mengatasinya? langkah apa yang harus kita lakukan untuk melakukan pertolongan pertama?. Tenang dibawah ini adalah sebagain solusi terhadap cidera , mari kita simak dibawah ini.

cidera (gb. http://sobat46.blogspot.com)
A. Benjol
Segera kompres kepala dengan es atau makanan beku selama 20 menit untuk mengurangi pembengkakan. Jika dalam 24 jam mengalami keluhan sakit kepala, muntah, atau tidak nafsu makan, maka segera temui dokter.

B. Luka gores
Jika terjadi pendarahan aktif, maka segera tekan bagian luka dengan kain bersih untuk menghentikan pendarahan. Pendarahan harus berhenti dalam 5-10 menit. Jika tidak, segera ke dokter.

Jika ada benda asing masuk kedalam luka, Anda bisa mencoba mengeluarkannya dengan pinset steril dalam alkohol. Kemudian, bersihkan luka dengan sabun dan air hangat, lap kering dan berikan salep antibiotik. Tutup luka dengan perban steril dan ganti perban setiap hari. Ingat, jangan bersihkan luka dengan antiseptik, seperti alkohol atau hidrogen peroxide.
C. Mimisan
Mimisan disertai dengan muntah, berkeringat atau muka pucat, perlu ditangani ahli profesional. Namun jika tidak, Anda hanya perlu memeringkan kepala sedikit ke depan. Mencubit hidungnya dan biarkan selama 10 menit.
D. Masukkan kasa basah yang sudah ditetesi dekongestan ke dalam hidung untuk mengecilkan pembuluh darah. Jika pendarahan tidak berhenti, ulangi cara tersebut sekali lagi selama 10 menit. Jangan berbaring atau memiringkan kepala ke belakang, karena darah bisa tertelan.

E. Luka bakar
Segera kompres dengan air dingin (bukan es) selama beberapa menit, kemudian keringkan dengan handuk bersih. Kemudian tutup luka dengan perban steril.

Jangan oleskan salep, minyak atau mentega untuk mengatasi luka bakar. Mentega malah memicu pertumbuhan bakteri dan menyebabkan infeksi.

F. Jari terjepit
Kompres es atau guyur jari dibawah air dingin untuk mengurangi pembengkakan. Jika disertai luka, segera bersihkan dengan sabun dan air, kemudian tutupi perban.

Jika dalam 72 jam terjadi peningkatan rasa sakit/nyeri, bengkak, kemerahan atau demam, maka segera temui dokter karena ini merupakan tanda-tanda terjadinya infeksi.

About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa