Cara Memasak Nasi Goreng

Cara Memasak nasi Goreng. sendiri
Cara Memasak nasi Goreng, spesial, enak, mudah, gampang
Nasi goreng adalah makanan yang tidak asing lagi di telinga kita, khususnya di indonesia nasi goreng sudah mempunya cita rasa yang berbeda beda sesuai dengan daerah dimana yang membuat itu berada. Tetapi ada nasi goreng yang spesial yang dibuat oleh pembuatnya, maksudnya akan spesial atau istimewa sesuai yang membuatnya sesuai dengan selera masing masing. seperti nasi goreng spesial ati ayam, naso goreng bakso, nasi goreng terasi nasi goreng daging sapi dan lain sebagainya. 

Nah dibawah ini adalah cara membuat nasi goreng yang standar, maksudnya cara membuat nasi goreng yang yang biasa saja, tapi ketika kita mengkhususkan campurannya maka nasi goreng tersebut menjadi nasi goreng yang spesial menurut yang membuatnya. aduh jika dibahas tentunya akan panjang lebar ya...!!, baiklah kita simak cara membuat atau cara membikin nasi goreng dibawah ini.

Bahan Memasak Nasi Goreng :
  1. Nasi Putih 3 piring( untuk 3 porsi)
  2. Telur ayam 2 butir dikocok biasa pakai sendok saja biar tercampur putih dan kuning telurnya. (sesuai selera )
  3. Bakso/ Sosis diiris sesuai selera (campurannya tergantung selera bisa dicampur, udang, ayam, daging dan lain sebagainya.
Bumbu Memasak  Nasi Goreng:
  1. Cabe merah 6 biji ( sesuai selara )
  2. Bawang Merah 4 siung
  3. Bawang putih 5 siung
  4. Garam secukupnya
  5. Terasi ( sesuai selera - boleh pake atau tidak )
  6. kunyit ( sesuai selera - boleh pake atau tidak )
  7. semua bahan di uleg ( dihaluskan )
Cara Memasak Nasi Goreng Jawa :
  • Panaskan minyak secukupnya.
  • Masukkan telur yang sudah dikocok kedalam wajan. ( sesuai selera )
  • Setelah telur setengah matang masukkan bumbu yang sudah dihaluskan sambil diaduk aduk hingga merata, kemudian masukkan bakso/ sosis.
  • Setelah bumbu sudah tercium bau wangi/ harum baru masukkan nasi putih, kemudian diaduk aduk lalu dikasih kecap manis secukupnya sesuai selera sambil terus diaduk aduk, tunggu beberapa saat lagi sampai nasi goreng matang lalu sajikan. ( kecap sesuai selera karena ada yang tidak suka kecap )
  • Nasi goreng ini akan lebih nikmat lagi apabila ditaburi bawang goreng, kerupuk dan acar.
Bagaimana anda tertarik untuk membuatnya?, praktek adalah cara yang tepat untuk merasakan kenikmatan nasi goreng tersebut.
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa