Cara Membuat Gantungan Jarum Pentul

Cara membuat gantungan jarum pentul | Membuat kerajinan tangan unik untuk menyimpan jarum pentul yang berserakan dan demi keamanan untuk anak anak kecil, jarum pentul disimpan dalam kotak tertutup, untuk memudahkan mengambilnya, dapat juga di gantung dengan cara membuat hiasan kerajinan tangan unik untuk menyimpan jarum jarum tersebut.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagi berikut :

1. karton besar ukuran 10 x 10 cm.
2. kain satin warna 2 macam yang senada
3. Renda
4. pita
5. jarum jahit dan benang
6. lem lilin
7. gabus busa
membuat hiasan gantungan jarum pentul


Adapun cara membuatnya adalah sebagai berikut ;

1. karton gunting bentuk bulat garis tengah 10 cm ( seperlunya )

2. kain satin dibentuk bulat untuk membungkus karton. jelujur pinggir kain, tarik, masukan guntingan karton, jahit di tengah.

3. ambil pita kecil di potong kurang lebih 8 cm kemudian lipat 2 dan tempelkan bulatan karton  sebagai gantungan.

4. gabus iris bentuk setengah lingkaran dengan garis tengah 5 cm. tutup dengan kain yang senada dengan kain penutup karton. pada alas bulatan gabus bagian bawah pinggirnya diberi renda. sebelumnya renda di jelujur dulu dan ditarik untuk mendapatkan rimpel.

5. gabus yang telah diberi tanda , tempelkan dengan lem lilin pada bulatan karton.

6. dipangkal gantungan diberi variasi pita dan bunga kecil.

membuat gantungan jarum pentul

nah jika semua tahapan sudah anda lakukan dengan benar, maka gantungan jarum pentul anda sudah selesai dan sudah bisa anda gunakan, akhirnya saya ucapkan selamat mengerjakan prakteknya.
About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

1 komentar:

Unknown on Selasa, 27 Maret, 2018 mengatakan...

Thanks for sharing.. Mencari toko alat jahit terpercaya yang menjual berbagai jenis perlengkapan menjahit?.. Kunjungi website Fitinline dan dapatkan penawaran menarik lainnya..

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa