Cara Ampuh Mengobati Sariawan

cara ampuh mengatasi sariawan secara alami dengan daun saga
daun saga untuk sariawan
Cara ampuh mengatasi sariawan secara alami | pernahkah anda terserang sariawan ? ya pasti semua pernah merasakan yang namanya sariawan. sariawan memang bukan penyakit yang mematikan. namun jika gangguan hinggap di mulut, kita menjadi merasa tidak nyaman. mulut yang terkena sariawan terasa nyeri dan muncul luka-luka yang menganga, jika sudah terjadi seperti ini makan jadi tidak enak dan bicara pun menjadi tidak nyaman.

nah lantas bagaimana cara ampuh mengobati sariawan ini ? sebetulnya sudah banyak obat yang bisa anda beli di toko-toko obat, tapi disini saya akan memperkenalkan obat alami atau alternatif untuk mengobati gangguan atau penyakit ini yaitu dengan obat traditional dengan nama "daun saga' sari tanaman ini bisa digunakan sebagai obat tunggal tanpa dicampur dengan bahan bahan lain.

Daun saga merupakan spesies tumbuhan perdu yang tergolong ke dalam famili papilionaceae yang hidup di hutan dataran rendah dengan batang membelit belit dan akan merambat sampai ketinggian kira kira kurang lebih 5 meteran. 

adapun khasiat bahan aktif yang terkandung pada daun saga untuk mengobati sariawan secara alami ini yang  bisa dipakai sebagai bahan penyejuk luka-luka yang timbul akibat sariawan di rongga mulut adalah senyawa abruslakton A, metil abrusgenat, asam abrusgenat, glisirisin, kalsium oksalat, flisirizenat, serta vitamin A, B1, B6 dan C.

Petunjuk penggunaannya dengan cara berkumur adalah sebagai berikut :
  1. siapkan beberapa helai daun saga yang baru saja dipetik, kemudian di jemur sampai layu saja.
  2. haluskan daun saga yang telah kering sehingga menjadi berbentuk serbuk.
  3. seduh serbuk daun saga dengan segelas air rebusan hangat kurang lebih 100 ml.
  4. gunakan untuk berkumur-kumur secara teratur dengan hitungan 1 sampai dengan 2 kali sehari hingga keluhan berkurang dan berangsur-angsur sembuh.

petunjuk penggunaan dengan teknik minum :
  1. siapkan 2 ons serbuk daun saga kemudian di rebus dalam 2 liter air hingga volume airnya tinggal setengahnya.
  2. tambahkan potongan kayu manis secukupnya untuk menambah aroma dan cita rasa
  3. siapkan untuk diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari dengan takaran segelas air atau 100 ml tiap kali minum.
  4. lakukan teknik ini sampai keluhan sariawan anda hilang
  5. jangan lupa berdo'a kepada yang kuasa karena yang menyembuhkan bukanlah obat tapi Yang Maha Kuasa

nah jika sudah sembuh, jagalah pola makan sehat anda, supaya anda dalam keadaan sehat selalu. silahkan anda praktekan. warning teknik ini tidak anjurkan untuk wanita hamil, ibu menyusui dan anak-anak dibawah umur. semoga lekas sembuh.



About The Author
Qiut, that's my name. Im just an newbie blogger. sharing knowledge is my favorite, science can come from anywhere, useful knowledge is knowledge that can help and solve problems with other people and can be used for everyone. blog hopefully bukan-rahasia-lagi.blogspot.com can be useful for all. source of info: everyone .. every where.. any where.. everything.. i am just share it AGAIN..
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

BUKAN-RAHASIA -LAGI Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa